banner

Tentang Jurnal Ini

Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK) diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Universitas Brawijaya (UB) sejak April 2014. JTIIK memuat naskah hasil-hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer. JTIIK berkomitmen untuk memuat artikel berbahasa Indonesia yang berkualitas dan dapat menjadi rujukan utama para peneliti dalam bidang Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer.

ISSN online: 2528-6579

ISSN cetak: 2355-7699

Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK), mulai tahun 2018 menerbitkan 6 (enam) nomor setiap tahun (sebelumnya 4 nomor), yaitu terbit di bulan Februari, April, Juni, Agustus, Oktober dan Desember.

kontak kami melalui email: jtiik@ub.ac.id

Pengumuman

JTIIK Call For Reviewer

11-06-2024

Kepada
Yth. Bapak/Ibu Para peneliti dalam bidang teknologi informasi dan ilmu komputer.

Dengan Hormat,
Dalam pengembangan dan peningkatan kualitas naskah publikasi, Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya mengudang Bapak/Ibu untuk bergabung sebagai Reviewer. Jika Bapak/Ibu tertarik untuk menjadi Reviewer JTIIK, mohon mengisi form yang dapat diakses disini atau lewat side menu “REGISTRASI REVIEWER” yang ada di website JTIIK.

Reviewer ditugaskan memberikan umpan balik untuk Editor JTIIK terkait dengan naskah yang diajukan penulis dari segi kualitas dan kontribusi sesuai dengan bidang. Selain itu, Reviewer juga diharapkan memberikan penilaian pada waktu yang tepat, kolegial, dan konstruktif.

Demikian kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu sebagai kandidat Reviewer dengan tingkat keahlian yang tinggi dan kemampuan untuk bersikap objektif, adil, dan profesional dalam mengevaluasi setiap naskah.

Manfaat menjadi reviewer JTIIK:

  • Nama Reviewer dan afiliasi akan terdaftar di website Journal (Tim Editorial dan Reviewer).
  • Reviewer mendapatkan surat tugas oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.
  • Reviewer mendapatkan honorarium untuk proses review yang telah dilaksanakan sesuai dengan SBM yang berlaku.
  • Bagi reviewer yang mengirimkan artikel ke JTIIK dan lolos tahap review atau artikelnya dinyatakan diterima, maka mendapatkan potongan biaya publikasi. Besarnya potongan biaya publikasi sesuai dengan banyaknya jumlah artikel yang telah selesai direview (10% per artikel yang telah selesai direview). Misalkan telah menyelesaikan review 10 artikel, maka potongannya adalah 100% (gratis) untuk biaya publikasi 1 artikel reviewer.



Salam,
Redaksi JTIIK FILKOM UB 2024

Baca lebih lanjut tentang JTIIK Call For Reviewer

Terbitan Terkini

Vol 11 No 2: April 2024
					Lihat Vol 11 No 2: April 2024

JTIIK Volume 11 Nomor 2, Tahun 2024 telah dipublikasikan semenjak 29 April 2024 untuk periode penerbitan bulan April tahun 2024. Pada penerbitan ini terdapat sebanyak 25 artikel dan 21 afiliasi penulis (Universitas Papua Manokwari, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Dinamika Bangsa Surabaya, Institut Teknologi Del Laguboti, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Universitas Internasional Semen Indonesia Gresik, Universitas Indonesia Depok, Universitas Teknologi Yogyakarta,Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang,  Universitas Brawijaya Malang, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Widyatama Bandung, Institut Teknologi Kalimantan Balikpapan, Universitas Negri Makassar, Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Universitas Wiralodra Indramayu, Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi)

Diterbitkan: 29-04-2024

Ilmu Komputer

Lihat semua terbitan